​Sajian Barasuara untuk LAFFestival 2018

Barasuara menyatakan kesiapannya untuk manggung di Love And Fabulous Festival 2018 (LAFFestival 2018). Hal ini disampaikan langsung oleh Iga Massardi selaku frontman sekaligus vokalis Barasuara dalam sebuah konferensi pers.

“Waktu itu diajak terus ditawarin konsep yang berbeda mikirnya lama sih terus pertimbangannya juga banyak terutama dari segi musik dan instrumentasinya, gue mikir masih relevan enggak sih musiknya dan energinya juga akan beda, gue juga enggak mau terkesan yang kayak lagunya cuma diganti pake gitar akustik gitu, gue enggak mau, gue harus mikir the whole song harus punya treatment yang beda, enggak sembarangan,” papar Iga.

Didorong kreativitas untuk tampil berbeda di ajang musik tahunan tersebut, Iga lantas mengatakan bahwa Barasuara akan menyajikan sebuah konsep bermusik yang disebut Hening Taifun.

“Terus pertimbangannya ada di waktu juga, enggak banyak karena lagi ngerjain album kedua jadi ya setekah diperhitungkan, akhirnya ya udah, sikat. Waktu itu gue sama anak-anak sih, kira kira namanya apa ya, akhirnya ketemulah nama itu (Hening Taifun) beserta konsepnya,” lanjutnya.

Ia pun belum bisa membeberkan lebih lanjut mengenai konsep Hening Taifun yang akan dibawakan di LAFFestival 2018. Satu hal yang pasti, Barasuara akan memasukkan unsur akustik dalam konsep misterius tersebut.

“(Ngatur waktu) Pusing, ya jadi lakukan apa yang harus dilakukan aja. Mempersiapkannya ya sebaik-baiknya aja. Instrumentasinya akan berubah, otomatis gue pengin jadi akustik. Enggak lebih kalem juga sih, intensitas lagunya berubah, akan jadi experience yang belum pernah dibuat,” tutup Iga.

Bagikan Berita :