Semi-finalis Terpilih JOOX Karaoke Superstar Vol 02 Menjalani Proses Karantina di Jakarta

Setelah periode submission selama 3 minggu dari tanggal 24 Agustus hingga 14 September, semi-finalis terpilih dari JOOX Karaoke Superstar – ajang kompetisi menyanyi digital pertama di Indonesia – telah tiba di Jakarta pada 11 Oktober untuk menjalani proses karantina.

“Saya sangat senang dapat terpilih ke babak semifinal ini. Sejujurnya, saya tidak menyangka karena banyak sekali peserta yang mengikuti kompetisi ini. Karakter suara mereka sangat unik, dan melihat reaksi coach Rini, pada malam eliminasi itu diluar ekspektasi saya. Saya sangat antusias untuk babak selanjutnya,” kata Baiq Diella, salah satu finalis dari kota Mataram.

Periode submission 3 minggu ini telah diikuti oleh lebih dari 19.000 peserta; jumlah yang meningkat dari tahun sebelumnya. Submissions dari peserta dinilai langsung oleh para mentor, serta tim Artist and Repertoire dari Trinity Optima Production dan pre-casters dari Fremantle, hingga hanya 60 peserta yang tersisa. Pemenang tahun lalu, Yotari Kezia, sudah mengeluarkan dua single di pasaran. Hal ini menunjukkan bahwa JOOX Karaoke Superstar telah sukses menemukan talenta tersembunyi dan dapat mengembangkan bakat mereka menjadi seseorang yang memiliki tempat di industri musik Indonesia.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh peserta yang telah mengikuti JOOX Karaoke Superstar Vol 02. Kami berharap acara ini dapat menjadi satu batu loncatan bagi para semi-finalis untuk dapat mengembangkan diri mereka di industri musik Indonesia. JOOX Karaoke Superstar Vol 02 adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung industri musik Indonesia dengan melakukan pencarian penyanyi berbakat melalui cara yang jauh lebih mudah yaitu dengan penggunaan aplikasi digital,” ujar Trisiska Putri, Head of Marketing JOOX Indonesia.

Para peserta saat ini sedang menjalani proses karantina di lokasi yang disediakan oleh RedDoorz di wilayah Kemang, Jakarta Selatan. Selain aktivitas mentoring harian, mereka juga ikut serta dalam tantangan harian; hal inilah yang menjadi salah satu aspek yang membedakan karantina tahun ini dengan tahun yang lalu. Para mentor, Tantri “KOTAK”, Baim, dan Rini Wulandari, memiliki tim binaan (mentee) masing-masing dan sudah menantikan kelas pelatihan vokal. ”Karantina tahun ini lebih serius. Kelas dan tantangan akan diatur sedemikian rupa untuk mengembangkan para semi-finalis menjadi bintang yang sesungguhnya,” kata Baim dari The Dance Company.

Afgan, mentor tamu dari Trinity Optima Production, akan memberikan sharing session untuk para finalis. Para finalis akan tinggal di karantina hingga babak semifinal pada Hari Kamis, 17 Oktober, pukul 20.00 WIB, dan grand final pada Hari Kamis, 24 Oktober, pukul 20.00 WIB. Saksikan final JOOX Karaoke Superstar Vol 02 di aplikasi musik JOOX kamu!

Bagikan Berita :