Serial GoPlay Original “Tunnel”, Tawarkan Drama Kriminal Lintas Waktu

Drama kriminal lintas waktu “Tunnel” dari GoPlay Original siap menemani liburan akhir tahun para pecinta serial TV Indonesia pada umumnya dan para pengguna GoPlay. Serial original yang diluncurkan oleh GoPlay, platform video on-demand dari Gojek Group, bekerja sama dengan rumah produksi Base Entertainment ini akan menyapa penonton mulai tanggal 23 Desember 2019 di platform GoPlay yang ada di aplikasi Gojek.

Drama dengan perpaduan genre kriminal dan fiksi ilmiah ini cukup unik, karena memaparkan rentang waktu yang terpisah 30 tahun, yaitu 1990 dan 2020. Kisah “Tunnel” bermula ketika seorang polisi bernama Tigor, yang diperankan oleh aktor Donny Alamsyah, terlempar ke masa depan ketika berusaha memburu pelaku pembunuhan berantai. Takdir melempar dia ke masa depan, yaitu tahun 2020. Dalam kebingungannya beradaptasi, Tigor pun mendapati bahwa walaupun kasus tiga dekade lalu yang dianggap selesai, sang pembunuh masih melakukan kejahatan dengan leluasa. Dengan menggalang bantuan para anggota timnya di masa lalu dan partnernya di masa kini, Tigor berjuang untuk menuntaskan kasus ini, dengan harapan ia dapat terlempar kembali ke tahun 1990, dan berkumpul dengan keluarga tercinta.

Serial GoPlay Original ini merupakan adaptasi langsung serial berjudul serupa dari Korea. Namun, khusus untuk pengguna GoPlay, serial ini hadir dalam dengan alur cerita yang telah diadaptasi dengan konteks yang relevan bagi penonton Indonesia. Kemasan serial ini pun dibuat seapik mungkin dengan nuansa Indonesia yang kental dalam dua era, yaitu 90an dan 2000an. “Tunnel” juga menampilkan berbagai talenta terbaik tanah air, yakni Donny Alamsyah sebagai pemeran utama Tigor, Verdi Solaiman sebagai Ario, Andrie Mashadi sebagai Tito, Hana Malasan sebagai Sita, dan Putri Ayudya sebagai Ambar.

VP Marketing GoPlay Sasha Sunu, menyampaikan “Serial bergenre drama kriminal masih sangat jarang untuk di eksplor, apalagi yang punya unsur science fiction di dalamnya seperti perjalanan waktu (time travel). “Tunnel” secara khusus kami persiapkan sebagai konten unggulan akhir tahun untuk menyapa dan menemani para penikmat serial selama masa liburan. Kami percaya ini akan jadi tontonan yang tidak hanya menghibur tetapi juga mengajak penikmat serial turut serta hanyut dalam perjalanan waktu Tigor di masa depan dalam menyelesaikan hutangnya di masa lalu, demi untuk kembali ke orang tercinta.”

Pengambilan film “Tunnel” versi GoPlay Original ini dilakukan di Kota Yogyakarta, dengan berbagai spot unik. Tidak hanya mengangkat tema fiksi ilmiah dengan kearifan lokal, pengambilan film dilakukan seapik mungkin untuk menggambarkan suasana otentik baik di tahun 90an maupun masa depan. Keotentikan tersebut memperkaya kualitas cerita yang sebelumnya memang sudah diakui secara internasional termasuk pembuatan set terowongan panjang khas tahun 90an yang benar-benar menyerupai aslinya, mengingat di Indonesia lokasi seperti ini tidak banyak.

Sutradara Tunnel Ifa Isfansyah menjelaskan, “Serial ini memberikan tantangan baru bagi saya sebagai sutradara, karena ini pertama kalinya menggarap serial drama kriminal bercampur fiksi ilmiah. Guna menjaga kualitas dan memberikan tontonan terbaik, kami mengadaptasi serial ini dengan menyesuaikan preferensi para penonton Indonesia. Bagi saya ini tantangan menarik karena di sisi lain kami harus menjaga agar upaya kami ini tidak lepas dari koridor serial original. Melalui kolaborasi dengan GoPlay, cerita yang cukup kuat, pemilihan aktor pilihan dengan kredibilitas dan rekam jejak yang baik seperti Donny dan aktor lainnya, dan penggambaran konteks lokal yang sangat baik, kami yakin serial “Tunnel” ini bisa dicintai penonton Indonesia. ”

Dalam kesempatan yang sama Showrunner “Tunnel” Shanty Harmayn menambahkan “Di antara berbagai project yang pernah saya tekuni, adaptasi serial “Tunnel” ini merupakan salah satu yang cukup menantang, terutama dalam menyeimbangkan genre fiksi ilmiah dengan nuansa lokal. Untuk itulah kami bangga dapat menghadirkan serial ini bersama GoPlay, yang dapat mengawal proses adaptasi benar-benar dipastikan dilakukan dengan maksimal selama keseluruhan proses perjalanan pengerjaan serial ini sejak pra-produksi hingga pasca-produksi. Akhir kata meskipun notabene ini adalah film misteri, setelah menonton Tunnel kami harap penonton Indonesia memetik pesan tentang betapa pentingnya menghargai orang-orang yang kita kasihi selagi masih bersama.“

Selain nama-nama sebelumnya, serial “Tunnel” juga didukung oleh talenta lainnya yakni Kiki Narendra, Abdurrahman Arif, Dicky Fachrizal dan Vincent. Mewakili para cast, pemeran utama “Tunnel” Donny Alamsyah, turut mengutarakan antusiasmenya bisa turut bergabung dalam serial ini “I’m very excited ketika Mbak Shanty mengajak untuk terlibat dalam project ini. Apalagi, penggambaran karakter Tigor yang saya perankan kadang bikin orang senyum-senyum sendiri, walaupun dalam film misteri. Banyak sekali pengalaman dan kisah menarik selama pengambilan film bersama para talent dan crew yang berdedikasi. Hari pertama pun, kita langsung shooting di Hotel yang bangunannya sudah sangat tua; Kami pun sempat shooting di area Tempat Pembuangan Akhir Piyungan yang memperlihatkan betapa kuatnya dedikasi para pemain dan crew. Semoga karya ini bisa dinikmati segenap masyarakat di GoPlay!”

Seluruh konten hasil kreasi GoPlay Original akan tersedia secara eksklusif di GoPlay. Para pengguna Gojek maupun pecinta film dan serial di seluruh Indonesia dapat mengunduh aplikasi GoPlay baik di Android maupun iOS dan menikmati beragam konten berkualitas lainnya yang tak kalah menarik. Pengguna dapat mengakses GoPlay dengan mudah melalui berbagai cara, yakni dengan biaya Rp89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Cara lainnya yakni dengan biaya Rp99.000 pengguna Gojek dapat menikmati GoPlay sekaligus voucher GoFood senilai Rp600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

Bagikan Berita :