Smartphone Vivo Raih Berbagai Penghargaan di Tingkat Nasional dan Internasional

Vivo, brand smartphone global, yang telah masuk ke pasar Indonesia sejak 5 tahun silam semakin mendapat apresiasi dari konsumen dan publik sebagai produsen ponsel cerdas yang memiliki kapabilitas, kualitas, dan integritas. Pendapat ini didasarkan pada beberapa penghargaan yang diberikan oleh sejumlah media, baik dari mancanegara maupun nasional kepada vivo di penghujung tahun 2018 silam.

Sejumlah penghargaan internasional dianugerahkan oleh Smartprix People’s Choice Award 2018 untuk beberapa seri smartphone vivo. Seri Vivo V9 Pro (V9 6GB) tercatat meraih Best Affordable Phone of 2018 dan urutan kedua dari enam nominator di kategori Best Budget Camera Phone of the Year. Selanjutnya, seri Vivo V11 Pro berada di runner-up dari enam nominator untuk kategori Best Mid-range Phone of 2018, seri Vivo NEX juga menempati urutan kedua untuk kategori Best Economical Flagship Phones of 2018. Namun demikian, Vivo NEX memperoleh apresiasi sebagai Best Looking Phone of 2018, mengalahkan enam nominator lainnya.

Dalam hal brand, vivo juga tercatat dalam urutan kedua dalam ketegori penghargaan Most Disruptive Brand of The Year. Penghargaan tertinggi dari Smartprix yang membanggakan bagi vivo adalah pencapaian sebagai Most Innovative Brand of The Year. Brand vivo dianggap telah memelopori penggunaan teknologi In-Display Fingerprint Sensor atau Screen Touch ID dan membawa tren layar dengan notch, serta memaksimalkan chipset Qualcomm dalam produk ponsel cerdasnya.

Situs media online BGR dari India juga memberikan penghargaan untuk Vivo NEX yang masuk sebagai salah satu Most Innovative Smartphones BGR Awards 2018. Vivo NEX yang dikembangkan dari basis concept phone APEX dinilai inovatif karena mampu memaksimalkan tampilan layar dengan cara menghilangkan notch dan mengaplikasikan teknologi Elevating Front Camera atau kamera swafoto pop-up. Dengan teknik menyembunyikan kamera depan di dalam frame, ponsel Vivo NEX mampu memperoleh bentang layar yang optimal dengan rasio layar 91% dan rasio layar-ke-bodi mencapai lebih dari 86%.

Sebelumnya, vivo juga telah meraih penghargaan Best of Android 2018: Best Innovations yang diadakan oleh Android Authority. Situs web global yang selalu mengupas berita mengenai gawai tersebut telah menganugerahkan penghargaan untuk vivo atas upaya dalam memelopori teknologi in-display fingerprint reader. Teknologi yang dikenal juga sebagai Screen Touch ID pada seri Vivo V11 Pro dianggap sebagai inovasi paling penting dan menarik sepanjang tahun 2018.

Teknologi tersebut telah diaplikasikan pertama kali pada smartphone premium seri Vivo X20 Plus UD, yang disusul dengan Vivo X21 UD, Vivo Nex, dan Vivo V11 Pro, serta ponsel purwarupa APEX. Sejumlah produsen smartphone lain juga mulai tertarik menggunakan teknologi in-display fingerprint scanner pada produknya. Bahkan, teknologi in-display fingerprint scanner diprediksi bakal menjadi tren teknologi bagi sejumlah smartphone kelas mid-range sepanjang tahun 2019.

Bagikan Berita :