​Sony akan Perkenalkan Xperia XZ Pro di Ajang MWC 2018

Di awal tahun 2018, di ajang Consumer Electronic Show (CES), perusahaan smartphone asal Jepang sudah memperkenalkan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra untuk kelas menengah, serta Xperia L2 untuk kelas Low-End. Kedua smrtphone ini sempat menarik perhatian pengunjung CES 2018 di Las Vegas. Namun banyak yang bertanya kapan flagship Sony akan dikeluarkan untuk tahun 2018 ini?

Nah, dikutip dari GizmoChina, Sony kabarnya akan memperkenalkan satu varian Xperia lagi. Akan tetapi, untuk yang ini Sony akan memanfaatkan ajang Mobile World Congress yang akan berlangsung 26 Februari 2018. Rumornya, varian Xperia XZ Pro yang akan diperkenalkan. Varian ini menjadi penerus Xperia XZ Premium.

Dari informasi yang beredar, Sony Xperia XZ Pro akan mengusung desain bezel less dan akan menjadi smartphone flagship Sony pada 2018. Fitur yang hadir diantaranya adalah, pemindai sidik jari di bagian belakang, dual camera 13 MP dan 12 MP, layar 5,7 inci OLED yang mendukung resolusi 4K dan sudah menggunakan aspect ratio 18:9, serta kamera selfie 13 MP.

Bagaimana dengan jeroannya? Snapdragon 845 dikabarkan akan menjadi ‘otak’ smartphone ini, dilengkapi dengan 6 GB RAM. Storage internalnya sendiri berkapasitas 128 GB dan sudah datang dengaan Android 8.0 Oreo. Untuk mendukung operasional smartphone ini, Xperia XZ pro dibekali dengan baterai 3.420 mAh.

Bagikan Berita :