Sulam Alis Pria Tak Kalah Tren Dari Sulam Alis Wanita

Industri kecantikan Indonesia tahun ke tahun semakin terus berkembang dengan maraknya salon-salon kecantikan dan permintaan pasar yang banyak. Salah satu tren kecantikan yang populer adalah sulam alis. Banyak wanita kini melakukan sulam alis untuk membuat alisterlihat rapi dan menarik sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Tidak hanya pada wanita, ternyata tren sulam alis juga berlaku pada pria. Jika wanita lebih populer untuk mengubah alisnya dengan bentuk ujung yang rata, maka tren sulam alis pada pria ingin mengubah bentuk ujung alisnya cenderung sedikit lebih melengkung. Menurut salah satu pemilik salon kecantikan di Jakarta, Lia Lau, mengatakan kalau kebanyakan pria melakukan sulam alis dengan memilih warna cokelat tua dan hitam.

Bagi wanita yang ingin mempercantik diri dengan melakukan sulam alis, sebaiknya berkonsultasi dan berdiskusi terlebih dahulu dengan ahlinya. Jangan ragu-ragu dan tak perlu sungkan bertanya tentang kandungan tinta yang akan digunakan untuk sulam alis karena jika tinta yang dipergunakan bukan tinta berkualitas baik maka dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang menimbulkan gatal-gatal di area alis mata dan efeknya adalah warna kulit menjadi kemerah-merahan.

Lia Lau mengingatkan agar wanita yang ingin melakukan sulam alis tidak diperkenankan apabila tengah hamil dan menyusui. Hal tersebut tentunya akan berakibat tidak baik pada kesehatan si bayi atau janin yang masih dalam kandungan.

“Memang efeknya tidak akan terjadi pada sekarang tapi nanti ya lama kelamaan akan berdampak pada kesehatan karena kan itu ada bahan kimia yang masuk ke tubuh melalui sel-sel kulit,” ujar Lia Lau di Permata Senayan, Jakarta Selatan.

Bagikan Berita :