tes

Blackberry belum mau enyerah dalam persaingan smartphone secara global. Belum lama ini, Blackberry bahkan mengumumkan untuk membuat smartphone baru yang akan menggunakan chipset buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 625.

Digunakannya chipset dari Qualcomm karena berkaca kepada smartphone BlackBery Aurora yang tidak bisa bersaing, bahkan dengan produk Tiongkok. Kini, BlackBerry terus berinovasi agar bisa bersaing dengan para pembuat smartphone lainnya.

Guna melakukan tahap produksi, BlackBerry kabarnya akan bekerja sama dengan TCL, sebuah perusahaan manufaktur asal Tiongkok. Selain memproduksi, TCL pun akan ikut mendistribusikan dan menjual produk tersebut.

Melalui website TCL, smartphone yang belum jelas namanya itu sudah dikonfirmasi bakal menggunakan modul layar Full HD (1.920 x 1.080) dengan aspek rasio 16:9. Dengan aspek rasio yang begitu lebar, banyak yang menduga bahwa sisi depan smartphone tersebut nantinya akan penuh dengan layar dan tidak akan memiliki keyboard fisik seperti para pendahulunya.

Belum diketahui kapan smartphone tersebut akan dirilis. Kita tunggu saja.

Bagikan Berita :