Tidak Harus di Kantor, Buka Rekening DBS Bisa Dilakukan di Kedai Kopi

Di era digital seperti saat ini, semua hal bisa dilakukan dengan lebih mudah. Seperti hal yang satu ini, dalam aktivitas perbankan. Ya, aktivitas perbankan bisa dilakukan dimana saja, termasuk di kedai kopi. DBS Indonesia sudah membuktikaan hal tersebut sehingga mereka bisa memberi kemudahan verifikasi bagi nasabah yang tertarik menggunakan digibank.

Digibank dari DBS Indonesia sendiri telah meluncur sejak tahun lalu. Lewat Digibank, semua orang bisa membuka rekening tabungan lewat perangkat yang lebih mudah, seperti smartphone. Selanjutnya, proses verifikasinya bisa dilakukan lebih lanjut di teller mana saja atau melalui agen.

Namun, cara yang paling mudah untuk melakukan proses verivikasi yaitu melalui sebuah mesin yang dinamakan e-KEY Store. Melalui mesin ini, nasabah bisa melakukan verivikasi dimana saja, termasuk di kedai kopi.

“Kini, nasabah bisa memanfaatkan layanan digibank dengan verifikasi lebih lanjut lanjut di kedai kopi lewat sebuah mesin yang sudah kami pasang. Meskipun begitu, kami tetap memberi rasa aman,” ucap Leonardo Koesmanto, Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia, seperti dikutip dari Mobitekno.

Leonardo juga memaparkan lebih lanjut bahwa proses verifikasi lewat e-KEY Store juga bisa berjalan lebih cepat, sekitar 2 hingga 5 menit.

Saat ini, tercatat 21 kedai kopi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, dan Surabaya telah resmi menjalin kerjasama dengan DBS Indonesia.

Bagikan Berita :