Tilapia Bisa Menjadi Pilihan Menu Berbuka Puasa Sehat dan Lezat

Di bulan Ramadan ini, masyarakat yang menjalankan ibadah puasa tentunya menahan rasa lapar dan dahaga lebih dari 10 jam. Oleh sebab itu,banyak ahli gizi yang menyarankan saat berbuka sebaiknya memilih menu yang sehat dan penuh protein sehingga dapat mengembalikan kondisi tubuh seperti sediakala. Untuk hal ini, ikan menjadi salah satu menu yang baik untuk ikomsumsi saat berbuka puasa, seperti ikan Tilapia ini.

Salah satu hal yang membuat Tilapia direkomendasikan untuk menjadi menu berbuka karena jenis ikan ini mudah diolah dan tidak mudah hancur. Ikan ini bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Kandungan proteinnya juga cukup tinggi tetapi rendah lemak, sehingga tidak akan memiliki efek samping yang merugikan, terutama bagi tubuh.

Tilapia sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Ikan nila juga termasuk dalam keluarga ini. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar, ikan tilapia juga termasuk komoditas perikanan yang banyak dibudidayakan di danau dan waduk air jernih.

Salah satu produsen ikan tilapia adalah Regal Springs Indonesia. Pertama kali didirikan di Jawa Tengah pada 1988, Regal Springs kini sudah merambah hingga Amerika Latin. Regal Springs Indonesia merupakan bagian dari Regal Springs Group yang merupakan produsen ikan tilapia terintegrasi terbesar di dunia. Selama lebih dari 30 tahun Regal Springs telah mengekspor 90% produknya ke luar Indonesia, dan sekarang juga tersedia di pasar domestik Indonesia sebagai produk premium sumber protein tinggi berkualitas.

Regal Springs Indonesia membudidayakan ikan tilapia di danau di Sumatera Utara dan beberapa waduk air jernih di Jawa Tengah dengan teknik jaring apung, yakni sistem budidaya perikanan air tawar yang ramah lingkungan.

Dengan berbagai kebaikan yang dimiliki ikan Tilapia, sangat tepat bukan memenuhi kebutuhan gizi keluarga Anda dengan menyajikannya sebagai menu sahur dan berbuka?

 

Bagikan Berita :