Untuk Pertama Kalinya, Jakarta Sneaker Day Diadakan di Platform eCommerce

Setelah sukses menggelar Jakarta Sneaker Day (JSD) sejak tahun 2017 hingga awal tahun 2019 lalu, kali ini Jakarta Sneaker Day akan kembali digelar namun akan tampil berbeda karena berkolaborasi dengan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, yaitu JD.ID.

Melalui kolaborasi antara Jakarta Sneaker Day (JSD) dengan JD.ID tersebut, maka untuk pertama kalinya konsep Jakarta Sneaker Day (JSD) berubah dan berkembang menjadi “JSD Online”, dimana konsep yang ditawarkan hampir sama dengan Jakarta Sneaker Day offline sebelumnya, namun untuk kali ini beberapa kegiatannya seperti bazaar, trading, giveaway, auction, exclusive release maupun konten lainnya semuanya akan dilakukan secara online melalui platform e-commerce www.jd.id.

Event JSD Online tahun 2019 ini akan digelar melalui beberapa tahapan; pre event, main event dan post event. Untuk pre event akan digelar pada periode 21 – 24 Oktober 2019, lalu untuk main event akan digelar pada 25 – 31 Oktober 2019, kemudian untuk post event akan digelar pada 1-3 November 2019.

Yang menarik, JSD Online kali ini jangkauannya menjadi lebih luas dan skalanya menjadi nasional, karena para sneakerhead di seluruh Indonesia kini dapat dengan mudah mengaksesnya melalui platform online JD.ID. Para sneakerhead yang berada di luar Jakarta pun kali ini dapat menikmati berbagai promo dan diskon yang telah JD.ID dan JSD tawarkan tanpa harus pergi ke Jakarta untuk hadir di gelaran JSD offline sebelumnya.

Marketing Chief JD.ID, Mia Fawzia optimis gelaran JSD Online di platform JD.ID ini dapat memberikan pengalaman yang berbeda dalam berbelanja sneaker bagi para sneakerhead di Indonesia. “Melalui gelaran JSD Online ini kami tidak hanya sekedar berjualan sneakers secara online, namun disini kami memberikan juga edukasi kepada masyarakat mengenai sneakers culture di Indonesia yang saat ini terus berkembang. Selain itu pada JSD Online kali ini kami tidak hanya menyediakan brand sneakers dari luar, namun ada beberapa sneaker brand lokal yang memiliki kualitas terbaik dan dapat bersaing dengan brand luar” jelas Mia.

“Kami harap gelaran JSD Online ini dapat menjadi ajang bagi para brand lokal untuk unjuk gigi kepada seluruh sneakerhead di Indonesia dengan menunjukan bahwa sneakers yang mereka ciptakan kualitasnya tidak kalah dengan sneakers dari brand luar. Secara tidak langsung JSD Online ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan JD.ID terhadap perkembangan industri kreatif di Indonesia” tambah Mia.

Sementara menurut Event Director Jakarta Sneaker Day (JSD), Andrey Noelfry, JSD membutuhkan satu e-commerce yang dapat menjamin barang-barang sneakers yang dijual itu original dan berkualitas, demi meyakini para pecinta sneakers untuk berpartisipasi dalam event ini. “Kami yakin JD.ID merupakan partner yang tepat untuk gelaran JSD Online karena kredibilitas JD.ID dengan jangkauannya yang luas dan besar serta mempunyai tag line yang tepat, yaitu #DijaminOri, hal ini yang menjadi alasan kami untuk berkolaborasi dengan JD.ID”, ujar Andrey.

Untuk lebih memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh sneakerhead, kali ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai bank partner juga kian berkomitmen untuk mendukung salah satu event bergengsi di kalangan anak muda jaman now, yaitu Jakarta Sneaker Day (JSD). Jika gelaran JSD sebelumnya BCA mendukung dalam bentuk offline, namun kali ini BCA ingin mengakomodir seluruh sneakerhead pada gelaran JSD Online. “Di gelaran JSD Online ini, BCA menawarkan diskon sebesar 10% dengan maksimum diskon IDR 500,000 untuk 100 transaksi pertama di setiap harinya selama periode program promosi dengan menggunakan Kartu Kredit BCA Visa/Mastercard”, jelas I Ketut Alam Wangsawijaya, selaku Senior Vice President of Transaction Banking Business Development Division BCA. Kehadiran BCA ini diharapkan dapat memberikan added value kepada seluruh sneakerhead dalam berburu sneaker favoritnya.

Selain itu, pada gelaran JSD Online kali ini, JD.ID juga akan melaksanakan kegiatan sosial/charity berupa pelelangan beberapa sneaker limited edition yang nanti hasil penjualannya akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Bagikan Berita :