Whatsapp Rencanakan untuk Bisa Kirim Lebih Banyak Jenis File dalam Aplikasi Chat-nya

Whatsapp terus berinovasi agar aplikasi chat miliknya bisa berkembang lebih luas lagi. Dan belum lama ini,Whatsapp menginformasikan bahwa untuk ke depannya, Whatsapp berencana agar aplikasinya bisa mengirimkan lebih banyak lagi jenis file dibandingkan yang ada saat ini.

Seperti diketahui bersama, dari sekadar aplikasi chatting, Whatsapp kemudian berkebang menjadi aplikasi berbagi file. Namun, tidak semua jenis file bisa dikirim melalui Whatsapp. Saat ini, hanya file Word, PDF, Spreadsheet, dan Slide yang dapat dibagikan ke teman melalui Whatsapp.

Dilansir dari GSMArena, kini Whatsapp sedang menjalani serangkaian uji coba untuk menyempurnakan fitur berbagi file. Bahkan, pengetesan fitur sudah dilakukan secara internal.

Rencananya,agar tidak membebani performa smartphone dan server miliknya, Whatsapp akan membatasi besaran file yang bisa dikirimkan pengguna. Untuk platform iOS misalnya,Whatsapp akan membatasi maksmal besar file adalah 128 MB. Sementara untuk Android dan Whatsapp Web adalah masing-masing 100 MB dan 64 MB.

Bagikan Berita :