​Wow, Ternyata Bill Gates Tidak Menyukai Ctrl+Alt+Del

Bagi pengguna komputer pasti mengetahu dengan pasti mengenaai kobinasi tiga tombol sakti saat komputer atau notebook mengalami freeze atau hang. Ya, dengan menekan tombol Ctrl + Alt + Del, sistem pada komputer akan melakukan restart atau membuka task manager. Namun ternyata, sang pendiri Microsoft, Bill Gates, bukanlah penggemar fungsi tiga tombol ini. Bahkan, hingga kini ia tetap tidak menyukainya.

Mengapa? Diinfomasikan oleh Ubergizmo, menurut Bill Gates, fungsi tersebut seharusnya bisa dilakukan dengan satu tombol saja. Selain itu, Ctrl + Alt + Del hingga saat ini memang tidak bisa dioperasikan dengan satu tangan. Anda harus melakukannya dengan kedua tangan. Hal ini juga tidak disukai Bill Gates. Mengapa harus menggunakan dua tangan jika sebenarnya fungsi tersebut bisa diganti dengan satu tombol saja.

Ternyata ketidaksukaan Bill Gates mengenai kombinasi tiga tombol ini pernah diungkapkan pada tahun 2013 lalu. Pada saat itu, mantan CEO Microsoft ini mengatakan bahwa pada saat komputer dikembangkan, desain pada keyboard IBM tidak bisa memberikan satu tombol pun kepada Microsoft. Jadi, Microsoft pasrah terhadap desain keyboard yang ada pada saat itu. Bahkan, pada sebuah forum bisnis Bloomberg, Gates menyatakan bahwa fungsi ini seharusnya bisa dilakukan lebih mudah. Apalagi saat ini, menurut Bill Gates, sangat memungkinkan untuk menggunakan fungsi yang sama dengan satu tombol saja. Sepertinya, jika saja Bill Gates bisa kembali ke masa lalu, ia akan mengubah fungsi tiga tombol menjadi satu tombol saja.

Bagikan Berita :