Yuk, Rayakan Keindahan Sastra Melalui 7 Destinasi Menarik Ini

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengajak Anda untuk mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata. Mari kita menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku favorit kita dan mengeksplorasi tujuh destinasi yang telah menjadi sumber inspirasi bagi beberapa kisah terpopuler di dunia.

Agoda
Malang

1. Lombok, Nusa Tenggara Barat: Hikayat Tepi Laut dan Prosa Gunung Berapi

Rasakan keanggunan perempuan Suku Sasak melalui buku “Sri Rinjani” karya Eva Nourma. Jelajahi keindahan Kepulauan Gili dan keajaiban Gunung Rinjani. Temukan sejarah dan budaya di Mataram yang semarak. Novel ini menggambarkan kekuatan perempuan dalam menghadapi tantangan budaya dan sosial.

2. Bandung, Jawa Barat: Harmonisasi Mimpi, Arsitektur, dan Keajaiban Alam

Terinspirasi dari “Negeri 5 Menara” karya Ahmad Fuadi, Bandung menawarkan energi dinamis dan kekayaan budaya. Telusuri Gedung Sate dan gunung berapi Tangkuban Perahu. Novel ini menyoroti persahabatan dan ketekunan dalam mengejar impian.

3. Ubud, Bali: Kisah-Kisah Inspiratif tentang Kreativitas dan Penemuan Diri

Temukan kedamaian di Ubud seperti yang diilustrasikan dalam “Eat, Pray, Love” oleh Elizabeth Gilbert. Nikmati seni tradisional Bali dan alamnya yang menakjubkan. Memoar ini menawarkan perjalanan spiritual dan pencarian jati diri di tengah keindahan Bali.

4. Yogyakarta, Jawa Bagian Selatan: Pesona Abadi dan Warisan Memukau

Novel “Gadis Pantai” karya Pramoedya Ananta Toer mengajak kita menjelajahi keberagaman budaya Yogyakarta. Kunjungi Keraton dan candi-candi Hindu dan Budha yang mengagumkan. Karya ini menggambarkan situasi sosial dan budaya Jawa dengan mendalam.

5. Bukittinggi, Sumatera Barat: Hamparan Kekayaan Budaya dan Kisah yang Tak Lekang Waktu

Bukittinggi, seperti yang digambarkan dalam “Siti Nurbaya” karya Marah Rusli, menawarkan keindahan budaya yang mendalam. Telusuri Jam Gadang dan alamnya yang menakjubkan. Novel ini menggambarkan tragedi cinta dan perjuangan hidup.

6. Makassar, Sulawesi Selatan: Pesona Perpaduan Budaya dan Warisan Bahari

Makassar, sebagaimana diilustrasikan dalam “Puya ke Puya” karya Faisal Oddang, menghadirkan kekayaan budaya dan warisan baharinya. Jelajahi Benteng Rotterdam dan Pantai Losari. Novel ini menawarkan gambaran tentang konflik budaya dan nilai-nilai tradisional.

7. Malang, Jawa Timur: Perpaduan Budaya dan Petualangan di Jawa Timur

“Hotel Mooi Indië” oleh Sekar Ayu Asmara menawarkan pandangan tentang kehidupan dan petualangan di Malang. Jelajahi Gunung Bromo dan Kampung Warna-warni Jodipan. Novel ini menghadirkan campuran horor, misteri, dan petualangan di tengah budaya Jawa Timur yang kaya.

Rayakan keindahan sastra dan nikmati petualangan unik di tujuh destinasi ini. Gunakan platform Agoda untuk merencanakan perjalanan Anda dan temukan akomodasi yang sempurna.

Bagikan Berita :