Ikuti Chinaplas 2021, Lanxess Tawarkan Solusi Inovatif untuk Berbagai Industri

Lanxess yang mengikuti ajang pameran Chinaplas 2021 pada 13-16 April, menawarkan solusi inovatif miliknya. Inovasi ini terkait produk rekayasa, plastik tahan api, dan plastik pewarna. Lanxess sendiri memamerkan teknologi dan produk unggulannya dalam pameran tersebut.

Tawaran Lanxess ini dihadirkan melalui sistem online. Hal ini mengingat para pelanggannya tidak dapat berkunjung langsung ke booth Lanxess. Oleh sebab itu, pelanggan bisa mengakses link berikut: http://chinaplaslanxess.tbpchina.com/en_index.html agar bisa melihat berbagai hal yang dihadirkan Lanxess dalam pameran tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Lanxess juga menunjukkan performanya dalam tiga tahun terakhir. Di tiga tahun tersebut, Lanxess banyak melakukan penghematan biaya, namun dengan performa yang tetap terjaga. Hal ini juga didorong dengan semakin berkurangnya bahan baku adiponitril (ADN) yang membuat poliamida 66 (PA66) menjadi mahal. Lanxess pun mencari alternatifnya yang lebih terjangkau, hemat biaya, dan stabil.

Melalui pameran ini, Lanxess berharap China bisa berkembang pesat di sektor mobilitas baru, termasuk e-mobility dan energi hidrogen. Selain itu, harapan juga ada di sektor infrastruktur, 5G, dan aplikasi barang konsumen. Karena disinilah Lanxess bisa memenuhi berbagai persyaratan industri-industri ini. Apalagi dengan dua lokasi produksi di China, Lanxess siap memenuhi kebutuhan pasar.

Dengan produk merek Durethan (poliamida), Pocan (PBT) dan Tepex (komposit termoplastik), Lanxess HPM memamerkan serangkaian solusi di sektor kendaraan energi baru. Mengandalkan ketegaran dan kekuatannya yang tinggi, Durethan BKV45FN04 menjadi pilihan ideal untuk produksi komponen sel. Contohnya seperti rangka dan pelat ujung, serta konektor tegangan tinggi.

Polymer Additives Lebih Stabil dan Lebih Aman

Lanxess juga memamerkan berbagai macam produk aditif, termasuk bahan penghambat api brominasi, bahan penghambat api berbasis fosfor, plasticizer (bahan aditif penambah fleksibilitas) ramah lingkungan, dan aditif pewarna. Lanxess PLA menawarkan banyak produk untuk PU dan PVC. Armgard, Levagard, Disflamoll dan Reofos digunakan untuk memproduksi produk tahan api, termasuk bahan isolasi, kabel, papan sirkuit cetak, kertas foil, terpal, penutup lantai, alas dan produk tahan api lainnya.

Selain itu, dipamerkan juga solusinya yang dirancang untuk menggantikan HBCD tahan api. HBCD termasuk dalam Konvensi Stockholm tentang Polutan Organik yang Persisten dimana produksi dan penggunaannya akan dilarang di China mulai 25 Desember 2021.

Rasio harga-kinerja yang optimal untuk mewarnai plastik bersuhu tinggi

Lanxess IPG telah memperluas rangkaian pigmen Colortherm Yellow untuk plastik berperforma tinggi yang tahan panas. Dua pigmen kuning anorganik yang kini baru tersedia adalah Colortherm Yellow 5 dan Colortherm Yellow 26. Kedua pigmen tersebut masing-masing didasarkan pada oksida besi dan seng oksida yang dirancang khusus untuk pewarnaan hemat biaya pada suhu antara 220° C dan 260° C. Dengan kekuatan warna yang sama tinggi di area warna yang sama, Lanxess menawarkan kompromi yang sangat baik kepada produsen dan prosesor plastik untuk produk Colortherm Yellow 20 dan Colortherm® Yellow 30 terbaik di kelasnya, yang mampu stabil terhadap panas hingga 300° C.

Saat ini plastik dapat digunakan dalam aplikasi yang beberapa tahun lalu masih dianggap mustahil. Polimer berkinerja tinggi dengan sifat fisik atau kimia khusus semakin banyak menggantikan logam, kaca, dan keramik. Mereka digunakan untuk aplikasi khusus dalam kendaraan, elektronik dan teknik proses, serta aplikasi medis. Dengan penggunaan plastik teknis dalam aplikasi teknologi tinggi menjadi lebih luas, profil persyaratan untuk pigmen yang digunakan untuk pewarnaan juga meningkat. Terutama stabilitas panas pewarna yang menjadi faktor kualitas penentu. Dalam kasus pigmen organik, suhu pemrosesan tinggi sering kali menyebabkan dekomposisi yang dipercepat; namun alternatif anorganik dapat mengalami variasi warna pada suhu di atas 180° C.

Karena proses pembuatannya yang khusus, kekuatan warna seng ferit Colortherm Yellow 26 dan Colortherm Yellow 30 mencapai 20 persen lebih tinggi daripada produk sejenis. Ini berarti penambahan pigmen pada tingkat yang lebih rendah diperlukan untuk mewarnai plastik.

Bagikan Berita :