Turut Bertanggung-Jawab terhadap Dampak Lingkungan, Levi’s Luncurkan Kampanye ‘Buy Better, Wear Longer’

Kampanye ‘Buy Better, Wear Longer’ yang digelar Levi’s ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menunjukkan tanggung jawab bersama akan dampak lingkungan dari produksi. Hal ini juga berlaku untuk tangung jawab terhadap konsumsi pakaian. Oleh sebab itu, dalam kampanye ini, Levi’s pun menggandeng beberapa tokoh yang bisa menginspirasi hal tersebut. Tokoh-tokoh tersebut adalah Jaden Smith, Xiye Bastida, Melati Wijsen, Xiuhtezcatl, Emma Chamberlain, dan Marcus Rashford MBE.

Kampanye iklan global multi-platform ini memadukan komitmen Levi’s untuk membuat pakaian berkualitas yang dapat bertahan selama beberapa generasi. Pembuatannya dengan semangat enam ikon dan aktivis yang aktif pada isu-isu penting untuk masa depan planet bumi.

“Pada akhirnya, denim Levi’s bertujuan untuk dipakai dari generasi ke generasi, bukan di berbagai musim. Jadi kami juga menggunakan kampanye ini untuk mendorong konsumen agar lebih berhati-hati dalam memilih pakaian mereka: untuk memakai setiap item lebih lama, misalnya, untuk membeli pakaian secondhand, atau menggunakan Tailor Shops di dalam toko kami untuk memperpanjang masa pakai pakaian mereka,” kata Jennifer Sey, Brand President.

“Sebagai perusahaan pelopor yang bercita-cita untuk menghadirkan solusi lingkungan yang inventif ke market, kami melihat suara kami pada para perwakilan pemimpin muda ini. Perubahan akan datang jika kita semua bekerja sama dan kita dengan senang hati bermitra dengan mereka untuk mengurangi dampak kolektif kita terhadap planet ini.”

Kurangi Dampak Penyimpanan yang Terlalu Banyak, Tetapi Hanya Sedikit yang Digunakan

Levi’s sendiri menyadari bahwa produksi dan konsumsi fashion telah mencapai tingkat yang tidak berkelanjutan. Hal ini bisa dilihat dari data antara tahun 2005 hingga 2020. Konsumsi pakaian global meningkat dua kali lipat. Masalahnya, banyak orang memakai fashion dengan jumlah sedikit. Padahal mereka memiliki jumlah total yang banyak di lemari-lemari pakaian. Dan pada akhirnya, orang-orang ini akan membuangnya dengan lebih cepat. Inilah salah satu latar belakang munculnya kampanye ‘Buy Better, Wear Longer’.

Jaden Smith

Salah satu tokoh yang digandeng Levi’s untuk menyadarkan masyarakat dengan masalah ini, Jaden Smith, juga turut mendukung kampanye ini.

“Dunia tempat kita tinggal mendorong kita untuk terus membeli. Hal ini menempatkan kita dalam siklus yang buruk. Saya senang sekali bahwa Levi’s® mengubah pesan tersebut dengan melakukan penghematan adalah hal yang keren. Beberapa pasang baju favorit saya adalah bekas. Dan saya senang sekali melihat bahwa Levi’s mendukung suara-suara muda yang luar biasa yang mana semuanya berbicara untuk lingkungan,” kata Jaden Smith.

Bagikan Berita :