Cegah Stunting pada Anak, Crystal of The Sea Hadirkan Bahan Makanan yang Padat Gizi

Hingga saat ini, isu stunting masih menjadi perhatian khusus bagi beberapa pihak di Indonesia yang peduli terhadap tumbuh kembang anak. Stunting dan malnutrisi lainnya masih jadi momok bagi masyarakat. Oleh sebab itu, PT Urchindize Indonesia, produsen Crystal of The Sea, produk food powder sehat dalam kemasan, sangat peduli dengan isu ini. Melalui produk makanan sehat yang berbahan baku hewan laut seperti udang dan ikan teri, perusahaan ini berusha berkontribusi untuk memecahkan masalah stunting ini, seperti yang diutarakan pada acara Media Talk Show tentang Stunting pada 25 Januari 2023 di Jakarta secara online.

Crystal of the Sea berupaya mendukung pemerintah dalam pencapaian target penurunan angka stunting dengan menghadirkan produk padat gizi, terjangkau, dan praktis, serta melalui berbagai kegiatan edukasi tentang pentingnya asupan gizi yang seimbang untuk memerangi stunting. Bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional pada 25 Januari 2023, Crystal of the Sea mendorong upaya bersama untuk memerangi stunting dengan mengadakan talkshow bertema: “Upaya Bersama Mencegah Stunting”, menghadirkan Kenji Kusuma, Direktur Crystal of the Sea; Dr. dr. Dian Pratamastuti Sp.A., dokter anak sekaligus pembicara kesehatan; serta Indria R Augustia, seorang konselor laktasi dan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

Cyrstal of the Sea Food Powder 

Masih Jauh dari Target

Berdasarkan data Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) yang diadakan pada 2021 oleh Kementerian Kesehatan, Badan Pusat Statistik (BPS), dan Tim Percepatan Pencegahan Anak Kerdil (Stunting) Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia, angka prevalensi stunting secara nasional pada 2021 mencapai 24,4 persen, menurun sebesar 1,6 persen per tahun dari 27,7 persen tahun 2019. Angka ini masih jauh untuk mengejar target sebesar 14 persen pada 2024.

“Dengan misinya menyediakan produk yang padat gizi dan terjangkau dengan bahan-bahan premium serta alami Urchindize Indonesia berkomitmen untuk ikut berkontribusi dalam upaya bersama untuk menurunkan angka prevalensi stunting di Indonesia. Stunting adalah masalah kekurangan informasi dan pengetahuan,” ucap Kenji Kusuma, Direktur Crystal of the Sea.

Cyrstal of the Sea Media Talk Show

Dalam kesempatan yang sama, Dr. dr. Dian Pratamastuti, Sp.A., mengatakan pemberian MPASI pada anak adalah fase yang sangat krusial bagi si kecil pada 1.000 hari pertama kehidupannya. Pemberian MPASI yang tepat akan berperan besar membantu si kecil tumbuh kembang secara optimal.

Produk-produk Crystal of the Sea sendiri sudah dipastikan mengandung protein hewani dan Omega-3 (DHA) yang tinggi, yang penting untuk perkembangan dan pemeliharaan otak serta sempurna untuk MPASI dan pencegahan stunting. Ada juga produk seaweed powder dengan kandungan iodium dan asam folat yang bagus untuk ibu hamil. Produk-produk Crystal of the Sea kaya akan Vitamin B6 yang dapat meningkatkan mood dan tinggi kalsium yang penting untuk dukungan dan perkembangan tulang. Selain padat gizi, produk Crystal of the Sea mudah dan praktis dipakai maupun disimpan. Dengan teknologi dehidrasi pada suhu rendah, produk ini bisa disimpan hingga dua tahun.

Saat ini, Crystal of the Sea selalu aktif dalam mengadakan webinar maupun live di akun Instagram dengan dokter dan Rumah Sakit untuk memberikan edukasi mengenai MPASI yang bergizi, prinsip nutrisi yang benar, dan cara-cara untuk mengatasi GTM/stunting. Crystal of the Sea juga menyediakan banyak materi pelajaran di media sosial dan website, dan mengundang para dokter untuk menulis artikel mengenai MPASI. Blog Crystal of the Sea dibaca 10.000 users setiap bulan.

Untuk meningkatkan akses produk ke seluruh Indonesia, Crystal of the Sea bekerjasama dengan mitra logistik untuk meminimalkan biaya pengiriman ke keluarga-keluarga yang jauh dari pusat produksi. Crystal of the Sea juga aktif mendukung acara Moms Community dengan membagikan sample produk. Setiap bulan, Crystal of the Sea membagi hampir 40.000 sachet produk secara gratis.

 

Bagikan Berita :