Ban Kinergy 4S 2X dari Hankook Menangkan Uji Coba dari Auto Bild Allrad

Ban Hankook Kinergy 4S 2 all-season untuk mobil penumpang meraih peringkat teratas pada tahun 2020 dalam empat uji coba berbeda. Ujicoba ini dilakukan oleh majalah otomotif independen Eropa. Dan tahun ini versi SUV-nya pun mengikuti; yang dinobatkan sebagai pemenang dalam uji coba ban utama Auto Bild Allrad. Dengan lebih dari 20 tahun, hasil tersebut membuat sang produsen ban menjadi salah satu pionir global di bidang ini. Majalah otomotif dengan sirkulasi terbesar Eropa versi all-wheel-drive ini memuji Hankook sebagai pemenang. Bahkan dengan keterangan “karakteristik mengemudi yang sangat meyakinkan dalam berbagai kondisi cuaca” dan mengatakannya sebagai “exemplary“ atau “teladan“ (Auto Bild Allrad 10/2021).

Jumlah kendaraan SUV di pasar semakin meningkat setara dengan ban all-season. Kini telah mencapai pangsa pasar hingga 20 persen menurut Auto Bild Allrad. Hankook Tire telah berinvestasi dalam riset dan pengembangan tahap awal. Tahap ini menghasilkan tipe Kinergy 4S 2 all-weather untuk mobil penumpang dan tipe Kinergy 4S 2X khusus untuk mobil penumpang SUV. Keduanya dapat menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang ingin menghindari mengganti ban tiap tahun. Keamanan adalah fitur terpenting ketika berbicara mengenai ban all-weather. Para editor majalah Jerman Auto Bild Allrad telah mendeklarasikan bahwa ban Hankook Kinergy 4S 2X menjadi pemenang uji coba ban all-season tahun ini: “Benar-benar ada, satu ban yang membuat Anda tetap aman dalam segala kondisi cuaca.“

“Kami sangat senang bahwa ban Kinergy 4S 2 dan versi SUV-nya, Kinergy 4S 2X, telah meyakinkan para juri pada tes independen ini. Karakteristik pada ban pun berbicara dengan sendirinya. Bentuk pola tapak V dan struktur kompon tapak tercanggih yang terbuat dari minyak alami memberikan handling yang stabil. Dan juga aman pada jalan baik kering dan basah. Sistem kemudi menjadi akurat dan ketahanan aquaplaning yang tinggi,“ tegas Bonhee Ku, Senior Vice President dan CTO Hankook Tire.

Perusahaan ban global, Hankook Tire, telah mengembangkan ban Kinergy 4S 2 dan 4S 2X all-season tire untuk berbagai musim. Khususnya untuk pengendara yang sadar akan kualitas dan harga. Dan juga mereka yang menginginkan performa dan keamanan tanpa perlu mengganti ban tiap 6 bulan sekali. Karakteristik ban menawarkan alternatif menarik dalam memastikan mobilitas pengguna sepanjang tahun. Ini sesuai dengan hukum dan khususnya efisien dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak terduga di Eropa. Berkat pendeteksi salju (snowflake marking) (3PMSF), yang wajib dimiliki ban musim dingin di Eropa sejak Januari 2019, ban ini pun bisa dikendarai sepanjang tahun di negara yang memiliki persyaratan ban musim dingin situasional maupun statis.

Ban Serbaguna

Sebagai ban segala musim, Kinergy 4S 2 sangat serbaguna, mengkombinasikan karakteristik spesifik ban musim panas dan dingin, tanpa adanya penurunan performa akibat temperatur. Ban ini menawarkan keandalan dalam kondisi basah, kering, dan juga bersalju, yang dihasilkan oleh pola tapak searah (directional tread) dari ban. Blok tapak berbentuk V yang saling mengunci memastikan stabilitas berkendara yang memadai bahkan dalam musim dingin. Blok tersebut juga dilengkapi oleh alur drainase dua tahap ekstra lebar yang memungkinkan air untuk dialirkan secara optimal ke samping ban bahkan dalam keadaan hujan besar.

Sistem drainase tersebut mencegah terjadinya aquaplaning dan juga dapat mengalirkan lumpur lebih efektif dari sebelumnya. Karakteristik ini didukung oleh senyawa tapak yang terbuat dari gabungan polimer silika berdensitas tinggi. Material tersebut memastikan ban memiliki cengkraman sangat baik di medan basah berkat proporsi minyak dan resin alami yang terkandung.

Bagikan Berita :