Ini Delapan Prediksi Laga 16 Besar Liga Champions 2021-2022

Ulasan sepakbola Bambang H. Purnomo, pengamat sepakbola.

Undian laga perdelapan final (16 Besar) Liga Champions telah berlangsung Senin malam 13 Desember pekan lalu. Walau sempat diwarnai dengan kesalahan undian, konon akibat kesalahan sistem, sehingga sempat menimbulkan kontroversi, namun undian ulangan telah menghasilkan laga-laga di atas.

Berikut ini Pre-View Analysis dari hasil undian ulang fase gugur (perdelapan final) UCL musim ini

  1. Bayern mestinya dengan mudah bisa mengatasi Salzburg. Gaya main Salzburg mirip dengan klub-klub bundesliga yang sudah dikangkangi Bayern sejak lama.
  2. Manchester City pun terlalu tangguh. Jadi seharusnya di atas kertas tim ini bisa mengatasi Sporting CP. Pep Guardiola seharusnya sudah paham betul dengan gaya main klub-klub Portugal yang biasanya lebih mengandalkan kreasi individu.
  3. Ajax pun di atas kertas bisa lolos dari Benfica. Ajax dengan skuad yang relatif lebih muda dan fresh, pasca banyak pemain-pemain bintangnya hengkang ke klub-klub lain. Misalnya seperti Franky De Jong ke Barcelona, Mathijs de Ligt ke Juventus, Van de Beek ke Manchester United, dan Hakim Ziyech ke Chelsea.
  4. Chelsea juga terlalu tangguh bagi Lille. Apalagi pelatih Thomas Tuchel tampaknya sudah lebih paham gaya main klub-klub Perancis, karena pernah melatih PSG sebelum ia menukangi Chelsea.
  5. Atletico Madrid vs Manchester United. Nah ini, mungkin lebih seru karena Luis Suarez punya memori tersendiri terhadap MU. Selain itu, Griezman bisa menjadi pembeda dari Aletico Madrid. Sedangkan dari MU, CR-7 akan bernostalgia dengan derby Madrid semasa membela Real Madrid. Dan De Gea harus melawan mantan klubnya.
  6. Juventus harusnya bisa melewati Villareal, asalkan bermain lebih ngotot. Walau performa Juve sekarang ini sedang kurang bagus berlaga di Serie A.
  7. Liverpool melanjutkan perjalanan dari group neraka ke fase group neraka menghadapi Juara bertahan Seri A Inter Milan. Pengalaman melawan AC Milan dan perjuangan Alisson Becker dan Mo Salah ketika main di Seri A Italia bisa menjadi keuntungan buat Liverpool. Ini adalah salah satu di antara 2 big match perdelapan final UCL musim ini.
  8. Real Madrid vs PSG. Ini adalah big match kedua perdelapan final UCL musim ini. Faktor Messi dan Neymar yang paham dengan gaya main Real Madrid serta Kylan Mbappe yang diisukan pindah ke Real Madrid bisa jadi faktor PSG bisa mengalahkan Madrid. Namun faktor pelatih Real Madrid yg lbh superior (Ancelotti vs Pochettino) bisa menahan laju PSG. Agak sulit ditebak hasilnya.
Tim yang lolos 16 besar

Siapa 8 Klub yg akan lolos ke Perempat Final sedikit banyak akan lebih mudah diprediksi setelah leg 1. Akan lebih seru karena saat ini gol tandang tdk diperhitungkan lagi. Dengan begitu, laga akan berjalan lebih menarik dan ngotot. Jika agregat gol sama, maka akan dilanjutkan babak tambahan dan adu penalti.

Selamat menonton pertandingan-pertandingan seru ini di bulan Februari  tahun 2022

Bagikan Berita :